18 Mei 2011

Sisi lain Bondan Prakoso & Fade 2 Black

heya readers!

Akhir-akhir ini Bondan Prakoso & Fade 2 Black emang lagi naik daun banget. Tetapi respon gue waktu pertama kali denger lagu mereka "Ya Sudahlah" adalah: ini sih gayanya standar banget. Kedengaran seperti Indopop pada umumnya. Makannya sejak saat itu gue seperti mendeklarasikan diri bahwa gue kurang suka Bondan cs.

Tetapi semuanya berubah setelah gue coba buat beli album mereka, For All.

Seinget gue, lagu pertama yang gue puter itu "Kita Slamanya". Nah kalo ini lagunya lumayan. Dari sebelumnya gue juga lumayan suka. Setelah diputer beberapa kali, gue mulai coba dengerin satu persatu.

Album ini dibuka dengan lagu yang pertama gue sebutin, "Ya Sudahlah". Gue lumayan tau liriknya, dan kali ini gue coba ngikutin aja arus iramanya. Kemudian, kejutan muncul di trek kedua. Inilah trek yang mengubah persepsi gue ke Bondan cs. Yaitu lagu berjudul "Good Time".

Lagu ini jazz! Bisa dibilang hip hop yang dinaturalisasi ke jazz dan dikasih sentuhan beat-beat dinamis yang keren dan mengalir teratur. Yang bikin keren juga adalah sentuhan bass dari Bondan yang mendengung dalam tempo cepat, mengiringi beat yang lumayan kencang. Sampai postingan ini ditulis, inilah lagu favorit gue di album For All.

Bondan rupanya benar-benar menyajikan berbagai macam jenis musik buat dinikmati orang-orang banyak yang seleranya berbeda-beda. Mungkin karena itulah judul albumnya For All. Ada juga lagu yang bernuansa rock, judulnya "SOS". Atau lagu style jadul, "Tidurlah". Dan ada juga lagu keren yang mengingatkan kita kepada Yang Maha Esa, judulnya "Bumi Kelangit". Itu baru beberapa aja.

Rupanya Bondan cs memiliki sisi lain yang belum terekspos ke publik. Sayang sekali, yang bisa muncul ke permukaan masyarakat luas sejauh ini baru "Ya Sudahlah" dan "Kita Slamanya" (sejauh pengamatan gue). Setelah mendengar albumnya sepertinya persepsi gue berubah banget. Dan sepertinya semua lagunya gak akan lepas dari bumbu khas Bondan cs, rap.

Kalo mau nyicipin rasa musik variatif dan keren-keren dari Bondan Prakoso & Fade 2 Black, beli aja sepiring penuh album For All! Dan yang pasti, kalobisa cari yang original, soalnya CD ori lokal gak mahal kok. Silahkan menikmati!

PS: post ini ditulis tanpa sponsor apapun, murni independen! hehehe :D

2 komentar:

Alya Darulaksono mengatakan...

kalo lo ngga suka ngapain beli albumnya deh

permen pahit mengatakan...

makannya gue coba dengerin, hahaha