18 Feb 2011

The Dark Knight Soundtracks!


heya readers!

kali ini gue mau memberikan sedikit referensi musik. hmm, ya kali ini yang bakalan gue referensi bukan musik pop, rock, metal, dugem, dangdut ato kroncong, tapi.... klasik! hahaha. tp klasik yang ini tuh klasik modern, jadinya berbeda dengan klasik2 seperti mozart ataupun yang lainnya.

lebih tepatnya adalah music score film, atau musik latar film. music score ini berasal dari film The Dark Knight. yep, film tentang batman yang disutradai oleh nolan. composer dari musik2nya adalah hans zimmer dan james newton howard. hans zimmer emang udah nanganin banyak film, seperti misalnya pirates of carribean 1,2,3, madagascar escape to africa, batman begins, dan mungkin masih banyak yang lainnya.

bisa dibilang gue emang belom dengerin sealbum penuh ampe pol2an sih hehehehe, tapi ada beberapa lagu yang gue udah suka. tp lebih baek gue bahas overviewnya aja ya dulu.

overviewnya, musik2 didalem sini kaya banget ama suara2 instrumen klasik yang dikombinasiin ama teknologi musik modern yang juga didigitalisasiin. sehingga seperti menghasilkan genre baru sendiri, klasik modern. terus juga temponya kebanyakan cepat, dan kalau didengar2, memang iramanya mirip dengan musik rock. karena itulah, unsur klasiknya udah nyampur2 jadi berbeda. klasik modern yang canggih dan bertempo cepat, bahkan mungkin bisa buat headbanging kalo mau huahahahaha.

dari musik2nya aja udah bisa kebayang adegan2 di filmya, bahkan beberapa track berjudul yang mungkin sama dengan sebuah scene didalam film, sehingga mengingatkan kita akan beberapa adegan seru. urutan2 treknya pun mengikuti urutan2 storyline dari filmnya sendiri.

trek pembukanya berjudul "why so serious". dari judulnya bisa kita tebak kalo ini musik latar pertama yang mengiringi adegan pertama. dan juga judulnya ini adalah kata2 "favorit" joker, si antagonis nyentrik yang bisa dibilang salah satu point of interest film ini.

tapi dari 14 trek, yang saat ini gue lagi suka banget adalah "like a dog chasing cars". karena musiknya mengandung theme song dari film itu sendiri, dicampurkan berbagai ledakan2 musik cepat dan sangat bersemangat. kemudian "introduce a little anarchy" juga keren banget musiknya. berbagai ledakan musik juga terjadi, tetapi lebih intens dan lebih cepat dari "like a dog chasing cars".

oia, satu lagi, treknya itu panjang2 loh, tapi ada juga sih yang 1-2-3 menitan. tp bahkan ada yang 6 menit, 9 menit, bahkan trek terakhir panjangnya 16 menit!

untuk musik klasik modern seperti ini, sangat bagus, apalagi buat remaja2 yang terbiasa dengan musik rock, metal ataupun yang lainnya, mungkin bakalan cepet suka dengan trek2 yang ada. lamanya musik yang panjang juga gak jadi masalah, karena intensitas musiknya seperti menyuarakan adegan2 dengan baik.

okay, gue rasa segini aja buat posting kali ini.
thx 4 reading, and cya later!!!!

Tidak ada komentar: